Sunday 13 March 2016

Cara mengembalikan foto yang terhapus di android

Panik!!!!!
Itu biasanya satu kata yang dirasakan oleh bro sis ketika tidak sengaja menghapus foto di galeri hp android. Tp tenang bro sis kali ini ane akan memberikan cara yang cukup mudah untuk mengembalikan foto dan file – file yang terhapus baik yang sengaja maupun tidak disengaja, apalagi menghapus kenangan foto indah bersama... ahh sudahlah lebih baik kita langsung paktekan.

FYI smartphone bro sis sekalian wajib sudah ter ROOT, inget ya wajib bukan sunnah apalagi makruh. :-D

-          Buka playstore lalu ketik Disk Digger photo recovery lalu instal.

v

-          Lalu muncul pemberitahuan akses root pilih Grant
-          Akan diminta upgrade pilih saja No, Thanks



-          Nah gambar dibawah bro sis tinggal pilih foto atau file apa yang ingin dikembalikan. Apa di memory internal atau di SD card, karena ane mau mengembalikan gambar default dari aplikasi S Memo Samsung jadi ane pilih dari internal memory bawaan hp.
Kalo bro sis ingin mengembalikan foto dari SD card tinggal pilih dari external SD card.


-          Lalu pilih tipe file apa yang ingin dikembaliakan. Karena ini versi free jadi hanya bisa untuk file ber extensi JPG, MP4 dan PNG. Untuk jenis file lain anda harus upgrade ke versi pro degan biaya sekitar 39 ribu rupiah.

Karena ane hanya ingin mengembalikan file gambar jadi ane centang yang JPG lalu OK.
-          Melakukan scanning file JPG.
-          Lalu centang gambar yang ingin dikembalikan.
-          Pilih Recovery.

-          Akhirnya ketemu gambar yang ane ingin kembalikan. Lalu pilih mau ditaruh dimana hubungan kitaa *ehh
Maksudnya mau disimpan dimana file yang sudah berhasil di kembalikan.
Ane coba menyimpan di internal memori hp di direktori download lalu pilih OK.




-          Setelah proses pemindahan selesai, silahkan ke galeri bro sis masing- masing dan cek
Jangan lupa direktori saat proses diatas yaa.

  Semoga membantu
Share:

0 comments :

Post a Comment

Blogroll

Powered by Blogger.

Followers

Blog's Stats